header banner

Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difabel.
Selamat Datang

Anda Memasuki Zona Integritas

Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Anda Memasuki Zona Integritas

Program Prioritas Ditjen Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 5 (Lima) program prioritas Tahun 2024
Program Prioritas Ditjen Badilag

SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue Mendapatkan Akreditasi "A" Excellent pada Akreditasi Penjaminan Mutu dengan Nomor : 013/DjA/SERT/1/2021
SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

on . Hits: 108

Pelatihan Service Excellent pada Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

DJI 20250314 113949 652 1 Medium

Suka Makmue, 14 Maret 2025 - Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue menggelar pelatihan Service Excellent yang diikuti oleh seluruh hakim, pegawai, dan PPNPN di lingkungan Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Maret 2025, bertempat di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue.

DJI 20250314 094030 631 1 Medium

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Nagan Raya 2. Ketua Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue, Bapak Ahmad Mudlofar, S.H.I., M.H., membuka acara pelatihan ini dan menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin dengan BSI KCP Nagan Raya 2. Beliau menekankan pentingnya pelatihan ini, terutama bagi petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pihak pencari keadilan.

"Pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pengetahuan, khususnya kepada para petugas di PTSP, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pihak," ujar Bapak Ahmad Mudlofar, S.H.I., M.H.

Materi Service Excellent disampaikan oleh Ibu Rina Sampe Lubis, RSQO BSI Area Meulaboh. Beliau menyampaikan bahwa standar pelayanan saat ini telah mencapai level Ultimate, yang menekankan pada kepuasan pelanggan dan keterlibatan yang optimal. Ibu Rina juga menjelaskan empat prinsip utama dalam pelayanan, yaitu:

  • Semua orang adalah pelanggan.
  • Kita sendiri adalah pelanggan.
  • Menciptakan kesan kepada pelanggan.
  • Melayani dari hati.

Setelah sesi penyampaian materi dan tanya jawab dengan Ibu Rina Sampe Lubis, pelatihan dilanjutkan dengan materi mengenai Perencanaan Keuangan Keluarga Berbasis Emas yang disampaikan oleh Branch Manager BSI KCP Nagan Raya 2, Bapak Nasrul Kauthar.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan seluruh pegawai Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. PN.

DJI 20250314 094907 639 1 Medium

DJI 20250314 105432 649 Medium

Lokasi Kami

Tautan Aplikasi

Info Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WIB

Jum'at : 08.00 - 17.00 WIB

Istirahat

Senin-Kamis : 12.30 - 13.30 WIB

Jum'at : 12.00 - 13.30 WIB

Jadwal Sidang

Selasa, Rabu dan Kamis : 09.00 - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

Copyright © 2019 | Edited By IT MS SUKA MAKMUE