header banner

Written by FAISAL on . Hits: 2008

logo2

HASIL SURVEY PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN

MAHKAMAH SYAR'IYAH SUKA MAKMUE 

Hasil  penyusunan  Survey  Persepsi Kualitas Pelayanan  pada  Mahkamah  Syar’iyah Suka Makmue pada Tahun 2024 Triwulan III mempunyai kategori SANGAT BAIK, yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang SKM adalah 3.73 atau konversi IKM sebesar 93.25%.

Berikut adalah tabel nilai persepsi, interval IKM, interval konversi IKM, mutu pelayanan dan kinerja unit pelayanan menurut Permenpan RB No 14 tahun 2017 :

NILAI

PERSEPSI

NILAI

INTERVAL SKM

NILAI INTERVAL

KONVERSI SKM

MUTU

PELAYANAN

KINERJA

UNIT PELAYANAN

1

1,00-2,59

25,00-64,99

D

Tidak baik

2

2,60-3,06

65,00-76,60

C

Kurang baik

3

3,06-3,53

76,61-88,30

B

Baik

4

3,53-4,00

88,31-100,00

A

Sangat baik

Berbagai unsur yang terkandung dalam kuisioner dapat dijadikan suatu acuan untuk melihat sistem pelayanan, dan secara rinci dapat dijadikan suatu pedoman   perbaikan   kinerja.   Sehingga   dari   indeks   per   unsur   ini   dapat digunakan untuk melihat kekurangan dari sistem di suatu unit kerja, keluhan masyarakat,  hal-hal  yang  harus  diutamakan,  unsur  yang  harus  ditingkatkan dan harus dipertahankan.

Ada dua hal penting yang harus diutamakan dalam memaksimalkan kinerja di sektor pelayanan publik. Pertama adalah indikator efisiensi yang dapat dilihat dari mudahnya mendapatkan informasi pelayanan oleh masyarakat, kecepatan pelayanan dan biaya yang terjangkau oleh masyarakat. Kedua adalah  indikator  sufisiensi  yang  dapat  dilihat  dari  bagaimana  menyikapi keluhan  dari  masyarakat,  tidak  terdapatnya  diskriminasi  dalam  pelayanan serta pelayanan yang ada memang dibutuhkan oleh masyarakat.

NILAI RATA-RATA UNSUR PELAYANAN MAHKAMAH SYAR’IYAH SUKA MAKMUE

No

Unsur Pelayanan

Nilai Unsur Pelayanan

Mutu Pelayanan

1

Informasi Pelayanan Pada Unit Layanan Ini Tersedia Melalui Media Elektronik Maupun Non Elektronik

3.86

Sangat Baik

2

Persyaratan Pelayanan yang Diinformasikan sesuai dengan Persyaratan yang Ditetapkan Unit Layanan ini

3,68

Sangat Baik

3

Prosedur/Alur Pelayanan yang Ditetapkan Unit Layanan ini Mudah Diikuti/Dilakukan

3,50

Sangat Baik

4

Jangka waktu penyelesaian pelayanan yang diterima Bapak/Ibu sesuai dengan yang ditetapkan unit layanan ini

3,82

Sangat Baik

5

Tarif/Biaya pelayanan yang dibayarkan pada unit layanan ini sesuai dengan tarif/biaya yang ditetapkan

3,54

Sangat Baik

6

Sarana prasarana pendukung pelayanan/sistem pelayanan online yang disediakan unit layanan ini memberikan kenyamanan/mudah digunakan

3,75

Sangat Baik

7

Petugas pelayanan/sistem pelayanan online pada unit layanan ini merespon keperluan Bapak/Ibu dengan cepat

3,82

Sangat Baik

8

Layanan konsultasi dan pengaduan yang disediakan unit layanan ini mudah digunakan/diakses

3,86

Sangat Baik

Rata-Rata Kualitas Pelayanan

3,73

Sangat Baik

Berdasarkan Tabel menunjukkan bahwa 8 dari 8 unsur pelayanan memiliki kualitas pelayanan yang Sangat Baik baik. Seluruh unsur pelayanan Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue yang dinilai oleh masyarakat mendapatkan mutu pelayanan yang Sangat Baik.

Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat dapat diunduh melalui link dibawah ini

Lokasi Kami

Tautan Aplikasi

Info Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WIB

Jum'at : 08.00 - 17.00 WIB

Istirahat

Senin-Kamis : 12.30 - 13.30 WIB

Jum'at : 12.00 - 13.30 WIB

Jadwal Sidang

Selasa, Rabu dan Kamis : 09.00 - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

Copyright © 2019 | Edited By IT MS SUKA MAKMUE