logo

on . Hits: 476

Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Melaksanakan Acara Peletakan

Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Mahkamah Syar’iyah

Suka Makmue

Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue pada hari Selasa, 16 Juni 2020 melaksanakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue. Kegiatan berjalan tertib dan lancar di bawah pengawasan Team Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

PELETAKAN BATU 5

Dalam acara tersebut turut hadir pejabat Mahkamah Syar’iyah Aceh, unsur Forum Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Kajari Nagan Raya, KPN Suka Makmue, Dandim 0116, Kapoles diwakili Kabag Ops Polres Nagan Raya, KMS Meulaboh beserta rombongan dan beberapa pejabat SKPK lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan lantunan ayat suci al-Quran dilanjutkan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Mejelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Nagan Raya Tgk. Zainuddin Amin.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue lrkham Soderi, S.H.l.‚ M.H.I. menyampaikan laporan dan rencana pembangunan tersebut kepada para undangan.

Dilanjutkan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H. "ucapan terima kasih kepada Pemda Nagan Raya melalui bapak Bupati yang telah menghibahkan tanah seluas 1 (satu) hektar untuk Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue. Gedung Mahkamah Syar'iyah Suka Makmue ini harus dibangun mengikuti prototype Mahkamah Agung Republik Indonesia, gedung ini kami harapkan menjadi gedung Mahkamah Syar’iyah terbaik di Aceh khususnya dan secara umum gedung Pengadilan Agama terbaik di Indonesia. Dengan adanya pembangunan ini, pelayanan terhadap masyarakat harus ditingkatkan, karena bangunan ini adalah uang titipan yang dibayarkan oleh masyarakat." Lanjutnya ia berharap kepada jajaran Pemda Nagan Raya dan DPRK Nagan Raya agar memberikan perhatian lebih untuk mahkamah syar’iyah karena berdirinya mahkamah syar’iyah di tanah Serambi Mekah ini merupakan permintaan dan perjuangan masyarakat Aceh.

PELETAKAN BATU 1

Pada kesempatan kedua dilanjutkan oleh Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham‚ S.E. pada kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi peningkatan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan di Nagan Raya. “Luas komplek perkantoran Suka Makmue sebesar 314 hektar, nantinya jika lahan masih tersedia, dan dari pihak mahkamah syar’iyah ingin membangun komplek perumahan hakim, insha Allah kita akan berikan,” ungkapnya sebagai bentuk dukungan kepada pihak Mahkamah Syar’iyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan gedung kantor. Secara simbolis Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham. S.E. meletakkan batu pertama, dilanjutkan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah (KMS) Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H. disaksikan langsung oleh jajaran FORKOPIMDA dan para tamu undangan.

 

 

PELETAKAN BATU 3

PELETAKAN BATU 2

PELETAKAN BATU 4

Hubungi Kami

Tautan Aplikasi

Info Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WIB

Jum'at : 08.00 - 17.00 WIB

Istirahat

Senin-Kamis : 12.30 - 13.30 WIB

Jum'at : 12.00 - 13.30 WIB

Jadwal Sidang

Selasa, Rabu dan Kamis : 09.00 - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

Copy Right © 2019 | Edited By IT MS SUKA MAKMUE